Headlines News :
Home » , » Razia Galian Ilegal, Satpol PP Palembang Amankan 2 Ekskavator

Razia Galian Ilegal, Satpol PP Palembang Amankan 2 Ekskavator

Written By Unknown on Thursday, May 10, 2012 | 10:05 AM

Palembang Maraknya pembangunan di lokasi rawa-rawa di Palembang membuat kebutuhan akan tanah galian meningkat. Akibatnya di pinggiran Palembang marak dengan aktifitas penggalian tanah ilegal. Misalnya yang berlangsung di Sukamulya dan Ekamulya, Kelurahan Talangbetutu, Palembang.

"Dari lokasi, kami berhasil mengamankan dua ekskavator yang baru selesai beroperasi, tapi operatornya sudah lari," kata Muhammad Sabar, Plh Kasat Pol PP Palembang, kepada detikcom, Rabu (09/05/2012).

Dijelaskan Sabar, razia galian C tanpa izin, dilakukan Pol PP didukung oleh sejumlah anggota TNI dan Polri pada Rabu (09/05/2012)

"Selain itu, kami juga dua aki, kunci-kunci, serta dua buah drum solar. Semuanya sudah kita bawa ke kantor Pol PP," katanya.
"Selain tidak memiliki izin, aktifitas mereka juga telah merusak lingkungan," imbuhnya.

Kini terhadap pengusaha yang mengelola pengerukan ilegal tersebut, kata Sabar, pihaknya akan melakukan pemanggilan. "Kita akan mencari tahu siapa pemiliknya dan akan dipanggil buat dimintai keterangan," ujarnya.

Sumber : http://news.detik.com/read/2012/05/09/160750/1913200/10/razia-galian-ilegal-satpol-pp-palembang-amankan-2-ekskavator?9922022
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

@InfoBaseng

 
Support : Creating Website | Mas Baseng @InfoBaseng
Copyright © 2012. Info Baseng - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Baseng
Proudly powered by Blogger