Headlines News :
Home » , , » Masyarakat Kota Wajib Gunakan Smart Card di Bulan Juni

Masyarakat Kota Wajib Gunakan Smart Card di Bulan Juni

Written By Unknown on Monday, May 28, 2012 | 10:13 AM

PT. Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) mewajibkan penggunaan smart card bagi pembayaran jasa transportasi Bus Rapid Transit (BRT) Transmusi setelah dilakukan sosialisasi selama satu bulan. Saat peresmian armada Transmusi, smart card, koridor 6, dan penandatanganan fakta integritas, Senin (21/05), Direktur Operasional PT. SP2J, Yusransyah Ishak mengatakan, pihaknya akan memberlakukan penggunaan smart card di semua koridor pada Juni mendatang.

Smart card bisa dibeli di terminal tujuan akhir dan terminal transit. Pihaknya belum bisa menjual kartu bebas di pasaran karena mereka masih mencari program yang tepat jika sistem smart card benar-benar sudah berjalan. Kartu tersebut tersedia dalam dua jenis, yaitu kartu isi ulang dan sekali pakai (one trip) dijual Rp. 10.000 yang bisa dipakai untuk turis yang berkunjung ke Palembang dan tidak bisa diisi ulang. Sementara, isi ulang smart card dibuat dengan empat tipe, voucher perdana untuk isi ulang dijual seharga Rp. 18.000 dengan rincian Rp. 10.000 untuk voucher dan pulsa Rp. 8.000. Untuk voucher pengisian ulang, pulsa tersedia mulai dari Rp. 10.000, Rp. 20.000, Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000.

Sementara itu, Walikota Palembang, Ir. H. Eddy Santana Putra, MT mengatakan, Pemkot Palembang terus berupaya untuk menciptakan sarana transportasi yang nyaman. 120 unit armada yang beroperasi saat ini dirasakan masih kurang. Oleh karena itu, pihaknya berusaha untuk menambahnya lagi menjadi 250 unit tahun ini. Dananya akan kita siapkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Palembang Tahun 2012.

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

@InfoBaseng

 
Support : Creating Website | Mas Baseng @InfoBaseng
Copyright © 2012. Info Baseng - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Baseng
Proudly powered by Blogger